Jumat, Februari 18, 2011

10 Virus Komputer Mematikan Di Dunia Beserta AntiVirus-nya


Mengerikan ketika kita mendengar sesuatu yang berkaitan dengan virus. Karena apa yang dinamakan Virus pasti merugikan. argumen yang sering saya dengar adalah seperti itu. Tapi apa kawan-kawan sudah tau bahwasannya ada Killer Virus di dunia ini yan benar-benar sangat kejam??

Kali ini saya akan sedikit berbagi Informasi mengenai 10 Virus Berbahaya yang ada di dunia. Silahkan simak mulai dari yang pertama adalah :

1. Storm Worm
Disebut Storm Worm penyebabnya adalah karena Virus ini dalam proses penyebarannya melalui Email yaitu melalui Spam. Biasanya Emailnya berjudul 230 Dead As Storm Batters Europe. Virus ini juga yang biasanya digunakan para Hacker untuk membobol Email melalui Website yang menyediakan Feed.
AntiVirus ==> BitDefender


2. OOMPA-A / Leap-A
Yaitu Virus yang menyerang Operating Sistem kebanggaan umat (Macintos) pada tahun 2006. Proses penyebarannya melalui I-Chat. Setelah OSnya terjangkit, maka dia akan mencari kontak pada I-Chat dan mengirimkan pesan ke tiap kontak yang ada. Pesannya berisi File Corrupt ber-Extensi JPEG. Memang tidak berbahaya, tapi disini telah menunjukkan bahwa masih ada Virus yang bisa menyerang MAC.
AntiVirus ==> Kaspersky 

3. Netsky atau Sesser
Virus yang menyerang Microsoft Windows yang mengakibatkan Komputer tidak bisa di-ShutDown sampai kabel power dicabut saat Komputer sedang OnLine. Dia akan menjadi file Attachment sebesar 22kb pada Email dan juga bisa menyerang DoS. Penciptanya adalah Sven Jaschan (Jerman, 17 old) gagal dipenjara karena dibawah umur dan menjadi tahanan rumah selama 21 bulan.
AntiVirus ==> WebRoot




4. MyDoom
Pada tanggal 1 Februari 2004 virus ini mula-mula membuat DDoS lalu pada tanggal 12 Februari 2004 Virus ini mulai menyelinap di BackDoor dan berhenti menyebar. Penyebaran Virus ini melalui Email dan mengakibatkan Google selalu menerima jutaan pencarian yang menyebabkan Crash. Sejak saat itu Senator US mengajukan pembuatan National Virus Respon Center.
AntiVirus ==> Eset NOD32

5. SQL Slammer
Memanfaatkan Sistem DataBase secara OnLine yang menyebabkan ATM Bank di Amerika mengalami Crash, Layanan 911 hancur dan Continental Airlines membatalkan penerbangan karena eror pada saat Check data. Yang juga menyebabkan kerugian sebesar $1 Milyar saat kemunculannya pada Tahun 2003.
AntiVirus ==> AVG


6. Nimda
Nama unik yang diambil dari kata Admin hanya butuh 22 menit untuk menjadi Top Ten Virus pada tahun 2001. Penyebaran yang sangat cepat kepada Server-server Internet dengan menggunakan Sistem Backdoors OS, jadi penyusup yang menggunakan Virus ini bisa menjadi Admin Server dan bisa melakukan apa saja pada Server tersebut.
AntiVirus ==> Vipre + Anti SpyWare


7. Code Red I & II
Pada tahun 2001 menyerang OS Windows 2000 dan NT. Sistem kerjanya membuat Buffer menjadi penuh dan mengahbiskan memori pada Komputer. Virus ini juga menghebohkan White House di kala itu. Karena setiap Komputer yang terjangkit Virus ini akan secara otomatis melakukan Akses ke Web Servernya White House dan menyebabkan OverLoad. Akhirnya Microsoft merilis Patch untuk Virus ini.
AntiVirus ==> F-Secure


8. The Klez
Virus yang terkenal tanpa lelah ini muncul pada tahun 2001 juga yang menyebar Via Email dan terus menerus melakukan penggandaan diri kepada Kontak Address pada Email yang menyebabkan Komputer berhenti bekerja.
AntiVirus ==> TrendMicro


9. LOVE
Untuk para penggila kata-kata indah yang tiba-tiba masuk di Email dengan format Love-Letter-For-You.TXT.vbs harus berhati-hati. Karena ketika kita membuka file dengan Extensi Visual Basic Script yang dibuat oleh Onel de Guzman dari Philipine ini, maka dia akan otomatis menggandakan diri di Komputer sebagai Worm.
AntiVirus ==> McAfee VirusScan


10. Melissa
Yang satu ini adalah sosok wanita cantik dari Italy... Upz, ralat...
Dia adalah sumber inspirasi Awal dari sebuah Worm di komputer atau Cacing Elektronik Pengganda diri di komputer yang diciptakan oleh David L. Smith pada tahun 1999. Yang menyebar Via Email dengan format "Here is that Document You asked, Do not show it to anybody else" (Ini adalah dokumen yang kamu minta, Jangan tunjukkan kepada siapapun). Ketika ini kita buka, maka Melissa akan mengirimkan Email berulang kepada 50 Alamat Email yang ada di Email kita.
Karena hal ini Smith mendapat ganjaran mendekam di penjara selama 24 Minggu dan denda $5000. Dia juga dilarang mengakses Komputer tanpa pengawasan.
AntiVirus ==> Norton AV

Okay, sedikit tambahan referensi kan buat yang belum tau...
Hanya sedikit pesan buat kawan-kawan "Jauhi perbuatan yang bisa merugikan orang lain Jika tidak ingin dirugikan oleh orang lain".
http://vande-soul.blogspot.com/2011/01/top-10-virus-mematikan-di-dunia.html

Reddit
Digg
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip

Mengenai Saya

About This Blog

Blog ini adalah kumpulan artikel tentang berita, hal unik, sejarah, legenda, misteri dan fenomena baik yang sudah terpecahkan maupun yang masih diteliti dan pedebatan, dan legenda legenda.

Isi dari artikel adalah hasil penyuntingan dan penterjemahan dari artikel yang sudah ada diinternet. Kami hanya ingin mendedikasikan blog ini untuk penyebarluasan ilmu yang semoga bermanfaat dan dapat menjadi bahan renungan untuk pembaca bahwa masih banyak misteri/fenomena yang belum terjamah oleh pemikiran manusia dan sesungguhnya semua ilmu adalah milik Allah S.W.T.

Pemikiran tentang keberadaan manusia di alam semesta adalah rahasia-Nya, tetapi manusia diberi akal & pikiran untuk terus menimba ilmu bermanfaat darimanapun ilmu itu berasal.

Postingan di blog ini boleh di copy atau disebarluaskan asal dicantumkan link sumbernya.
 

Pristianpedia™ Copyright © 2010 LKart Theme is Edited by Pristian Hendra Pradana