Minggu, Januari 24, 2010

Deskripsi Karakter tokoh Film Naruto (Tim 9)


Guy
(マイト・ガイ)


Guy
Karakter dalam manga Naruto
Debut:
Manga Chapter 38
Anime Episode 22
Pengisi suara
(versi bahasa Jepang):
Masashi Ebara
Profil
Desa:
Konohagakure
Tingkatan:
Jonin
Hari ulang tahun:
1 Januari
Umur:
26-27 di Naruto
29 in Naruto Shippuden
Golongan darah:
B
Warna mata:
Hitam
Warna rambut:
Hitam
Berat badan:
76 kg
Tinggi badan:
184 cm
Rekan:
Rock Lee
Kakashi Hatake
Tenten
Neji Hyuga.
Jutsu / Kekkei genkai
Urarenge
Taijutsu
Konoha senpuu


Guy adalah seorang Jonin yang sangat bersemangat dan memiliki penampilan mirip dengan Rock Lee, seorang Jonin yang handal dalam taijutsu, 'menganggap' Kakashi saingannya. Bertekad untuk menjadikan Rock Lee seorang ninja yang hebat. Pose nice guy dan rambut bob nya menjadi ciri khas dirinya dan Rock Lee.
Jurus andalan: Dynamikku Entori(Dynamic Entry)


Might Guy, atau sering pula disebut Maito Gai atau Guy Maito, adalah karakter fiksi dari anime dan manga Naruto.
Sifatnya selalu bersemangat dan berapi-api menyebabkan dirinya diberi gelar Might. Kata "Might" sendiri berasal dari sebuah humor sindiran untuk "pahlawan yang selalu bersemangat" yang muncul dalam beberapa cerita superhero. Sebagai contoh, sebuah robot dari anime Might Gaine, Yuusha Tokkyuu Might Gaine, mendapatkan nama tersebut karena sikapnya yang selalu bersemangat dan terlihat "norak".

Latar Belakang

Karakteristik

Guy berbadan kurus dengan otot besar, mirip seperti Bruuce Lee. Dia adalah saingan terberat Kakashi dan memimpin sebuah tim yang beranggotakan Neji Hyuga, Rock Lee dan Tenten yang selalu ia banding-bandingkan dengan tim 7 asuhan Kakashi. Ia juga yang (mungkin) memberikan pengaruh besar opada penampilan maupun sifat Lee. Rambutnya yang super nge-bob juga ditiru habis-habisan oleh Lee. Dia juga punya ciri khas pose lelaki sejati yang membuatnya tampak sangat norak. Meskipun demikian, dia bisa terlihat serius.

Kemampuan

Kemampuannya sebagai ninja banyak terfokus pada taijutsu. Gerakannya sangat cepat seperti yang diperlihatkan saat penyerbuan shinobi Suna ke Konoha. Jutsu-jutsu taijutsu seperti renge, Konoha senpuu dan urarenge dikuasai olehnya. Dia juga mempersenjatai diri dengan nunchaku. Kemampuan fisiknya sangat besar, seperti saat dia menahan serangan kisame, yang notabene bertenaga monster. Jurus terkuat yang sampai saat ini diperlihatkan ialah 'Morning Peacock. Jurus ini membuat pukulan yang dilancarkan penggunanya membakar targetnya hingga hangus dengan pukulan cepat bertubi-tubi. Guy juga bisa membuka delapan gerbang hyomon hingga gerbang ke enam tanpa kesulitan, bertolak belakang dengan Lee yang susah payah membuka gerbang ke lima.

Naruto

Ujian Chuunin

Kemunculan pertama Guy adalah ujian chuunin. Ketika Lee yang saat itu menantang sasuke bertarung satu lawan satu, dia datang dan mengintervensi pertarungan tersebut. Pada mulanya yang muncul hanyalah seekor kura-kura yang secara mengejutkan dipanggil guru oleh Lee. Ternyata guru sebenarnya adalah maito Guy ini. Dia muncul sebagai orang yang mengaku-ngaku sebagai rival terberat kakashi.
Ketika ujian babak utama berlangsung, dia mengizinkan Lee untuk melepas beban di kakinya. Dia juga mengizinkan penggunaan jurus terlarang, Urarenge. Ketika Lee hampir dihabisi oleh Gaara, dia menyelamatkannya, yang membuat gaara syok karena tidak pernah mengenal rasa kasih sayang hampir selama hidupnya. Ketika para shinobi Suna dan Oto menyerbu Konoha, dia dan jounin-jounin konoha lain bahu membahu menghabisi para penyerbu. Dia memperlihatkan kemampuan taijutsu-nya yang tidak kalah dari Lee.

Pencarian Tsunade

Setelah penyerbuan selesai, sesaat Konoha dalam keadaan aman. Namun kekuatan militer desa turun drastis akibat penyerbuan itu. Dua anggota Akatsuki, Kisame dan Itachi menyusup ke konoha untuk mengambil Naruto. Usaha ini terdeteksi oleh kakashi dan memanggil jounin-jounin lain untuk menghadapi penyusup tersebut. Guy datang di saat-saat terakhir dan menyelamatkan Kakashi dari mangekyou sharingan milik Itachi.
Ketika mendengar kedatangan Itachi, sasuke yang baru sadar mengejar Naruto. Tetapi dia dengan mudah dikalahkan. Setelah lagi-lagi kedua orang itu melarikan diri dari Jiraiya, Guy yang datang agak terlambat malah menyerang sannin tersebut dengan tendangan ala Kamen Rider. Dia lalu menggotong Sasuke yang tidak sadarkan diri ke Konoha.
Setelah itu Guy muncul sekilas di Pengejaran Sasuke, dan beberapa anime filler.

Naruto Shippuden

Penyelamatan Gaara

Tim Guy diberi misi untuk menjadi backup tim kakashi yang sedang mengejar 2 anggota akatsuki yang menculik gaara. Ditengah perjalanan, mereka bertemu tubuh bayangan Kisame Hoshigaki, anggota akatsuki yang pernah dihadapi oleh guy. Kisame yang emosi karena guy bertingkah bodoh langsung menyerangnya. Guy berhasil menahannya, lalu kisame mengeluarkan jutsu air yang membuat daratan di sekelilingnya menjadi sebuah danau. Guy sempat kewalahan karena kisame diuntungkan keadaan lingkungannya, mengeluarkan jurus pamungkasnya "morning peacock", yang langsung menghanguskan tubuh bayangan Kisame.
Ketika Deidara melarikan diri dari Naruto dan Kakashi, Tim Guy berhasil memojokkan dirinya dan memaksanya untuk meledakkan diri, yang ternyata hanyalah samaran untuk melarikan diri.

Keadaan terkini

Saat ini guy belum banyak diceritakan (chapter 320-sekarang). Walaupun begitu, pada saat penyerangan Pein (ketua akatsuki) keKonoha sempat diperlihatkan Guy bersama timnya kembali ke Konoha karena firasat buruk, dan sesampainya di Konoha, Guy melihat Hinata yang terluka setelah melawan Pein.




Rock Lee
(ロック・リ)


Rock Lee
Karakter dalam manga Naruto
Profil
Desa:
Konohagakure
Warna mata:
Hitam
Warna rambut:
Hitam mengkilat
 

Lee adalah seorang ninja yang handal dalam penggunaan taijutsu. Hal ini dikarenakan ia tidak dapat menguasai ninjutsu maupun genjutsu dengan baik. Oleh karena itu, ia berjuang keras untuk menjadi ninja walaupun tidak bisa ninjutsu. Dulunya diejek oleh Neji karena tidak bisa ninjutsu, namun Lee berhasil membuktikan tidak semua ninja harus menguasai ninjutsu. Lee amat mengidolakan guru Guy yang dianggapnya ninja terkuat. Lee menirukan gaya dan penampilan dari Guy. Menyukai Sakura layaknya NarutoNeji dan Sasuke merupakan rival. tetapi cintanya hanya bertepuk sebelah tangan. Menganggap
Jurus Andalan: Konoha Senpuu


Rock Lee adalah nama seorang tokoh fiktif dalam seri anime dan manga Naruto. Rock Lee adalah salah satu teman sedesa Naruto Uzumaki. Ia tergabung di Tim 9.

Latar belakang

Lee memiliki kemampuan taijutsu yang sangat hebat, sayangnya dia tidak memiliki jurus ninjutsudan "genjutsu". Salah satu jurus andalannya adalah Urarenge. Akan tetapi pada saat ujian chuunin babak penyisihan ke-3 melawan Gaara, dia sudah menggunakan Urarenge sampai membuka gerbang ke-5, tetapi dia kalah dan tangan dan kaki kirinya cedera parah sehingga ia tak bisa lagi menjadi seorang ninja. Tetapi tak lama setelah itu, Tsunade kembali ke Konoha dan mengobati luka Lee. Setelah itu ia mengejar tim 10, dan dia melawan Kimimaro, dan dia mengeluarkan jurus mabuk. Sayang sekali tetapi dia tetap kalah dan dibantu oleh Gaara. Dia pun ikut dalam pengejaran menolong Garaa. Sekarang Lee adalah Ninja Chuunin laki-laki yang paling hebat di Konohagakure.

Part I

Ujian Chuunin

Lee bersama timnya menuju ruangan ujian. Tetapi ada dua orang Jonin yang menyamar dan menghalang-halangi mereka. Setelah urusan selesai, Lee malah menantang Sasuke Uchiha bertarung. Hal ini disebabkan karena Lee mencintai Sakura dan berjanji akan melindungi Sakura seumur hidup. Sasuke menggunakan Sharingan untuk membaca gerakan Lee, tapi dia tetap kalah karena tidak bisa mengikuti kecepatan Lee. Ujian lalu berlangsung, dan tanpa diduga, Naruto menyebabkan semua peserta ujian tertulis lulus.
Babak kedua lalu dilaksanakan, dan temanya adalah bertahan hidup. Tim 7 dilain pihak sedang kelelahan karena bertemu Orochimaru ditengah hutan. Mereka lalu diserang oleh tim negara Oto. Lee lalu membantu mereka karena janji kepada Sakura yang dianggap Sakura sebagai ungkapan cinta biasa, tetapi serius dan menjadi tugas seumur hisup bagi Lee. Namun Sakuralah yang menyelesaikannya dan Sasuke "palsu" mengusir mereka para ninja Oto. Tetapi Sakura menghargai usaha Lee yang cinta padanya dan berusaha memukul mundur tim Oto. Lee makin sayang pada Sakura demikian pula Sakura yang hormat padanya, yang menganggap Lee cukup sebagai kakak senior biasa.
Babak ketiga dilaksanakan dan menggunakan sistem pertarungan satu lawan satu. Lee ternyata diundi dan melawan Gaara dari desa Suna. Pertarungan berlangsung sengit. Gaara, berkali-kali mendesak Lee. Lee akhirnya melepas beban dikakinya dan bergerak sangat cepat. Dia berhasil membuat Gaara benar-benar serius. Akhirnya Lee menggunakan Urarenge, jurus yang sangat mematikan bagi musuh maupun penggunanya. Lee berhasil mengenai Gaara, tetpai disaat terakhir Gaara berhasil meloloskan diri dan menyerang balik. Lee mengalami cedera parah di kaki dan lengan kirinya.

Pengejaran Sasuke

Sasuke yang kabur, terdengar sampai ke Lee. Dia yang baru saja sembuh karena operasi Tsunade ingin menyusul teman-temannya mengejar Sasuke. Dia lalu kabur dari rumah sakit dan menyusul Naruto dkk. Dia bertemu Naruto yang sedang melawan Kimimaro. Dia lalu bertarung dengannya. Dia berhenti sebentar, dan meminum obat. Tetapi obatnya tertukar dengan sake milik Tsunade dan membuatnya mabuk. Tak disangka, keadaan mabuknya menjadikannya pengguna alami jurus tinju dewa mabuk yang melegenda. Dia berhasil mendesak Kimimaro. Tetapi berhasil tertusuk dan dihempas.
Disaat terakhir, dia diselamatkan Gaara. Gaara berkata bahwa dia mempunyai hutang yang sangat besar pada Naruto. Dia lalu melawan Kimimaro. Setelah bertarung mati-matian, pertarungan berakhir karena Kimimaro mati akibat penyakit yang dideritanya. the jak gembel

Part II

Lee muncul sedikit di bagian ini. Dia bersama Tim Guy membantu Naruto untuk menyelamatkan Gaara. Dia sempat bertarung melawan Kisame dan tiruannya dari tanah liat buatan Akatsuki.




Neji Hyuga
(日向 ネジ)


Neji Hyuga
Karakter dalam manga Naruto
Profil
Desa:
Konohagakure
Tingkatan:
Jonin
Hari ulang tahun:
3 Juli
Golongan darah:
O
Warna mata:
Putih
Warna rambut:
Hitam
Tinggi badan:
160
Jutsu / Kekkei genkai
Byakugan
Jyuuken
Hakke kusho


Neji adalah seorang keturunan clan terkenal di Konoha yaitu clan Hyuga. Clan ini terkenal akan kemampuan mata yang disebut dengan 'byakkugan'nya. Berbeda dengan Hinata, Neji berasal dari cabang keluarga Hyuuga kalangan bawah yang harus mengabdi pada kaum kalangan atas Clan Hyuga. Semula ia membenci Hinata karena hinata suka sama agunk dan kaum kalangan atas karena dianggap penyebab kematian sang ayah tercinta. Neji juga semula percaya bahwa tiap manusia hidup hanya menuruti takdir dan tidak dapat mengubahnya. Tetapi, setelah bertarung dan dikalahkan Naruto pandangannya pun berubah terhadap takdir maupun Hinata dan Kalangan atas serta tahu alasan sang Ayah meninggal.
Jurus andalan: Byakkugan, Juuken Hou Hakke Rokujuuyonshou


Neji Hyuga adalah nama seorang tokoh fiksi dalam anime dan manga Naruto. Neji adalah seorang genin yang jenius. Ia berasal dari klan hyuga, dia masih bersaudara dengan Hinata Hyuga.

Naruto

Ujian Chuunin

Ketika Ujian tertulis dilaksanakan, Neji menggunakan kemampuan Byakugannya untuk "mencontek secara terhormat" sesuai instruksi pengawas ujian tersebut. Setelah lolos karena Naruto, dia lalu mengikuti ujian kedua yaitu survival. Lee dari Tim Neji sempat membantu tim naruto yang diserang oleh ninja Oto.


Mata Neji saat mempraktekkan jurus Byakugan.
Setelah memasuki babak penyisihan, Neji berhadapan dengan Hinata, saudari se-klannya. Dia dengan kejam menghajar Hinata sampai terluka parah. Naruto yang melihat hal tersebut benar-benar berang dan mengatakan akan menghajarnya bila berhadapan di babak selanjutnya. Ketika babak utama dilaksanakan, ternyata Naruto dan Neji bertemu dan bertarung. Awalnya Naruto kesulitan karena jurus kaiten ( memutar chakra menjadi pelindung di sekelilingnya ) dan pukulan 64 titik miliknya. Naruto yang kehabisan chakra melepas chakra siluman dalam tubuhnya dan berhasil mendesak Neji. Naruto lalu mengalahkan Neji dengan berpura-pura pingsan dan menyerangnya dari bawah tanah. Neji akhirnya sadar bahwa orang gagalpun masih bisa mengalahkan orang jenius dengan kerja keras.
Neji akhirnya mengetahui bahwa ayahnya telah menawarkan diri untuk berkorban, bukan dipaksa oleh ayah Hinata. Dia pertama kalinya merasa bebas dari belenggu souke dan bunke.

Pengejaran Sasuke

Neji bergabung dengan Naruto untuk mengejar Sasuke yang dibawa oleh ninja Oto untuk menemui Orochimmaru. Ditengah perjalanan, dia melawan salah satu ninja yang bernama Kidomaru. Dia menggunakan jaring dari air liur yang bisa mengeras sebagai senjata. Dia juga bisa memanggil ratusan laba-laba baik besar maupun kecil. Setelah pertarungan sengit dan hampir merenggut nyawa Neji karena perutnya yang berlubang ditembus panah, akhirnya dia bisa dikalahkan dan Neji kehilangan kesadaran].

Naruto Shippuden

Penyelamatan Gaara

Dua Tahun setelah Naruto pergi, Neji berhasil melewati ujian Chuunin dan sekarang dia dalam tingkatan Jounin. Ketika berita Gaara yang diculik sampai ke Konoha, tim Gai ditugaskan menjadi back-up tim Kakashi. Tim ini dicegat oleh Kisame Hoshigaki, salah satu anggota Akatsuki yang pernah melawan Gai. Mereka bertarung sengit. Neji yang terperangkap penjara air berhasil lolos dan membantu Gai. Akhirnya pertarungan selesai setelah Gai mengeluarkan jurus Asa Kujaku yang berarti merak fajar. Ternyata itu adalah orang lain yang digunakan oleh Kisame dan memeiliki seluruh kemampuan Kisame dengan 30% chakra miliknya
Setelah bertemu tim Kakashi, tim Gai berpencar untuk mencabut segel-segel yang ada di lima tempat. Kelima tempat itu bisa dengan mudah ditemukan menggunakan Byakugan milik Neji. Ternyata disetiap segel terdapat perangkap yang menyebabkan munculnya bayangan pencabutnya menjadi orang yang sama persis. setelah selesai, tim Gai mengejar Deidara dan mendesaknya. Deidara lalu meledakkan diri dan selamat melarikan diri.

Tenten
(テンテン)

Tenten
Tenten oleh Masashi Kishimoto
Karakter dalam manga Naruto
Debut: manga chapter 36, Naruto episode 21
Pengisi suara
(versi bahasa Jepang):
Yukari Tamura
Profil
Desa: Konohagakure
Tingkatan: Chuunin
Hari ulang tahun: 9 Maret
Umur: 13-14 di Naruto, 16 di Naruto: Shippuden
Golongan darah: B
Warna mata: coklat
Warna rambut: hitam
Berat badan: 43,1 kg
Tinggi badan: 155,6 cm
Rekan: Tim Guy
Might Guy
Neji Hyuga
Rock Lee)
Jutsu / Kekkei genkai
Shourshouryu
 
Tenten (テンテン ?) adalah seorang karakter fiksi dalam serial anime dan manga Narutoyang diciptakan oleh Masashi Kishimoto. Dalam cerita itu, dia adalah anggota dari Tim Guy yang terdiri dari Neji Hyuga, Rock Lee, dan dirinya sendiri.
Dalam beberapa versi asing, nama Tenten diubah menjadi Ama, dari kata "Ama kudari", yang berarti "keturunan dari surga". Hal ini menyebabkan beberapa fans salah paham dan menganggap bahwa "Ama" adalah nama belakangnya.
Dalam sesi wawancaranya di Second Official Databook, Masashi Kishimoto menyebutkan bahwa Tenten adalah salah satu tokoh yang disukainya.

Karakteristik

Hanya sedikit yang diketahui mengenai Tenten, karena Ia jarang tampil di Naruto. Ia memiliki tekad yang besar agar suatu hari dapat menjadi ninja permpuan yang hebat seperti Tsunade. Dalam manga Naruto, pertarungannya dengan Temari pun bahkan hampir dilewatkan seluruhnya yang berakhir dengan kekalahannya dengan sangat cepat.

Kemampuan

Kemampuan Tenten tidak berbeda dengan ninja lain, yaitu melemparkan senjata-senjata ninja seperti kunai, shuriken, atau Fuuma shuriken. Tapi yang menarik dari kemampuan Tenten dalam persenjataan adalah kemammpuannya untuk mengeluarkan senjata sebanyak banyaknya dari gulungan yang ia bawa.


Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Tenten

Reddit
Digg
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

Arsip

Mengenai Saya

About This Blog

Blog ini adalah kumpulan artikel tentang berita, hal unik, sejarah, legenda, misteri dan fenomena baik yang sudah terpecahkan maupun yang masih diteliti dan pedebatan, dan legenda legenda.

Isi dari artikel adalah hasil penyuntingan dan penterjemahan dari artikel yang sudah ada diinternet. Kami hanya ingin mendedikasikan blog ini untuk penyebarluasan ilmu yang semoga bermanfaat dan dapat menjadi bahan renungan untuk pembaca bahwa masih banyak misteri/fenomena yang belum terjamah oleh pemikiran manusia dan sesungguhnya semua ilmu adalah milik Allah S.W.T.

Pemikiran tentang keberadaan manusia di alam semesta adalah rahasia-Nya, tetapi manusia diberi akal & pikiran untuk terus menimba ilmu bermanfaat darimanapun ilmu itu berasal.

Postingan di blog ini boleh di copy atau disebarluaskan asal dicantumkan link sumbernya.
 

Pristianpedia™ Copyright © 2010 LKart Theme is Edited by Pristian Hendra Pradana